Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia

Sungai Pancang, 29 Desember 2017 – Dalam rangka pencegahan dini kanker dan tumor, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia mengadakan sosialisasi mengenai kanker dan tumor. Sosialisasi ini dihadiri oleh aparat desa dan masyarakat di Aula Kantor Desa Sungai Pancang. Dalam sosialisasi ini dijelaskan beberapa hal-hal yang memicu kanker dan tumor, seperti kanker prostat yang terjadi dikalangan pria, kanker serviks dan kanker payudara dan juga kista yang tak hanya terjadi kepada wanita dewasa tapi juga kebanyakan menyerang wanita remaja, kelenjar getah bening yang biasanya menyerang di lipatan ketiak dan paha. Selain pemicunya, juga dijelaskan cara pencegahannya ataupun pengobatannya.

Adapun beberapa tumbuhan alami yang direkomendasikan oleh Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia dalam langkah pencegahan kanker maupun pengobatannya yaitu buah sirsak dan juga daunnya, keladi tikus, dan temu putih. Dan untuk kesehatan payudara khususnya wanita, dikhususkan melakukan SADARI. Apa itu SADARI? SADARI adalah singakatan dari Pemeriksaan Payudara Sendiri. SADARI ini selain bertujuan untuk memeriksa payudara, kita juga bisa mendeteksi jika terdapat kelainan pada payudara kita. Sangat penting dilakukan oleh wanita sebagai langkah awal mencegah terjadinya kanker serviks.

(praktek SADARI)

(sirsak)

(keladi tikus)

(temu putih)
(obat-obat yang dapat mencegah kanker)

Sejak lahir, kelenjar kanker memang sudah ada pada masing-masing individu. Hanya saja tergantung dari bagaimana kita dan keluarga menjaga kesehatan. Jaga kesehatan anda dan keluarga anda! 🙂

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan