Sosialisasi Tentang Transaksi Non-Tunai Oleh Manager dan Marketing Bank KALTIMTARA (BPD) di Kantor Desa Sungai Pancang

 

Sungai Pancang, Selasa, 21 November  2017 pukul 09:30 Wita-selesai diadakan sosialisasi tentang transaksi non-tunai oleh Manager dan Markting Bank  KALTIMTARA kepada seluruh aparatur desa di kantor desa  Sungai Pancang. BPD Kaltim mengalami Perubahan Badan Hukum sehingga mengganti nama menjadi Bank KALTIMTARA.

Sosialisasi ini dihadiri sekitar 25 orang dimana tujuan sosialisasi tersebut untuk memudahkan tugas kaur keuangan / bendahara desa. Pada 1 Januari 2018_intruksi Bupati bahwa di atas Rp 500.000,- gaji aparatur desa dilakukan dengan cara Non tunai yaitu langsung ditrasfer ke rekening  masing-masing . Bank KALTIMTARA merupakan bank memegang saham sehingga pencairan gaji para aparatur desa langsung masuk ke rekening masing-masing aparatur desa dengan cara Kaur Keuangan / Bendahara Desa menstor  rincian gaji aparatur desa.

Bagian marketing Bank KALTIMTARA memperkenalkan beberapa produk tabungan kepada aparatur desa diantaranya: Simpeda, Prama, Tabunganku dan Simple. Agar aparatur desa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari beberapa produk tabungan tersebut maka bagian marketiing Bank KALTIMTARA. Tabungan Simpeda, biaya administrasinya Rp 3.500,- saldo awal minimal Rp 100.000,-dengan fasilitas ATM dan bisa menggunakan sms Banking, biaya administrasi ditambah pemakaian ATM dengan potongan Rp 8.500,- .Prama tabungan yang juga bisa mengunakan fasilitas Atm. Tabunganku merupakan tabungan yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun dewasa,minimal  Rp 20.000,-untuk fasilitas ATM administrasi Rp 5.000,-penarikan tiap hari melalui ATM maksimal Rp 5.000.000,- setiap harinya sedangkan ketika melalui teller penarikan bisa sesuai yang diinginkan oleh nasabah sesuai saldo rekening. Sedangkan untuk tabungan Simple merupakan tabungan untuk anak-anak, tabungan ini tidak ada administrasi untuk saldo awal hal tersebut bertujuan untuk mengajarkan anak-anak untuk menabung terutama anak sekolah.

Keempat produk tabungan tersebut selama 6 bulan harus melakukan transaksi penyetoran maupun penarikan agar rekening tetap aktif. Jika rekening tidak aktif maka nasabah bisa menyetor langsung untuk mengaktifkan kembali tetapi akan ada potongan administrasi. Bank KALTIMTARA juga bekerjasama dengan PDAM dimana potongan pembayaran PDAM langsung melalui rekening nasabah hal tersebut dilakukan ketika nasabah telah mengkonfirmasikan tanggal jatuh tempoh pembayaran PDAM.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan