Mengaji dan Belajar Rutin Setelah Magrib di Pos Marinir Desa Sungai Pancang

Saat anak-anak belajar mengaji didampingi Bapak Marinir

Al-Qur’an adalah ilmu yang paling mulia, karena itulah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkanya kepada orang lain mendapatkan kemuliaan dan kebaikan dari Allah swt.

“Sebaik-baiknya kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR.Al-Bukhari).

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian dari rezeki  yang di anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharap perniagaan yang tidak akan merugi.” (Qs. Faathir:39)

Antusias anak-anak saat belajar mengaji di Pos Marinir

Belajar merupakan proses atau usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan dari tidak tahu menjadi tahu baik dalam hal pelajaran, keterampilan, sikap maupun nilai positif dari pengalaman.

Marinir satgas Ambalat 22 yang bertugas di Pos Marinir desa Sungai Pancang sejak Juli 2017 hingga saat ini rutin melaksanakan proses belajar mengajar baik mengaji maupun pelajaran umum untuk anak-anak sekolah TK, SD, SMP dan SMA. Aktifitas terlaksana setelah sholat magrib di pos Marinir desa Sungai Pancang. Sekitar 20 anak-anak yang sangat antusias belajar tiap malamnya. Selain antusias anak-anak, orang tua dari anak-anak yang mengikuti proses belajar juga sangat senang karena dengan belajar rutin di Pos Marinir desa Sungai Pancang, anak-anak juga mendapatkan ilmu selain harus belajar di sekolah. Sejak proses belajar mengajar berlangsung, anak-anak bisa menghafal surah-surah pendek, bacaan sholat dan rajin sholat berjamaah di masjid bersama pak Takim dan Syaiful selaku pembimbing anak-anak di Pos Marinir desa Sungai Pancang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan