Senam dan Pemeriksaan Kesehatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Di Halaman Kantor Syahbandar Desa Sungai Pancang

Sungai Pancang, Jumat 18 November 2017. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-53 dengan tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tarakan wilayah kerja pelabuhan laut Sebatik mengadakan senam bersama dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari pukul 07:30 Wita – selesai di halaman kantor Syahbandar desa Sungai Pancang. Kegiatan ini di sponsori oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Asean Games Jakarta Palembang 2018 dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Senam Bersama

Senam pagi ini dihadiri dari  berbagai instansi diantaranya DISHUB,POL-PP, Polsek Sebatik, Syahbandar, Ketua Rt 07, Tonpam S.Bajau, BNI, PAMTAS, Princess  Aerobic, Penyuluh desa Sungai Pancang, Bea Cukai, UPP Sungai Nyamuk dan Jasa Raharja. Instruktur senam oleh Tuti dari sangar Princess Aerobic.

Pembagian hadiah dari kupon undian

Makan bersama setelah senam

Selesai senam bersama di lanjutkan makan bersama kemudian pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian hadiah dari undian kupon. Hadiah dari undian kupon berupa sembako, hp, bingkisan dari BNI, voucer makan gratis untuk satu orang berlaku 1x di warung palopo, warung coto makassar, cafe Hasanah dll.

Pemeriksaan kesehatan

 

Pemeriksaan kesehatan mulai dari:

  1. Berat badan
  2. Tinggi badan
  3. Indeks masa tubuh
  4. Lingkar perut
  5. Tekanan darah (TD)
  6. Gula darah:
  • Gula darah sewaktu
  • Gula darah puasa
  • Gula darah 2 jam PP
  1. Kadar lemak (lipid) darah:
  • Kolesterol total
  • Kolesterol –LDL
  • Kolesterol –HDL
  • Trigliserida
  1. Rekam jantung (EKG)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*