Dermaga TNI-AL dan Pangkalan Batu (Dermaga Syahbandar) Salah Satu Tempat Memancing Masyarakat Sekitar Sungai Pancang

Ikan hasil memancing warga desa Sungai Pancang.

Desa Sungai Pancang merupakan desa yang terletak di sebelah utara Pulau Sebatik. Yang sebagian besar daerahnya adalah pesisir. Dermaga selain sebagai penghubung transportasi juga sebagai tempat memancing para warga desa Sungai Pancang bahkan warga dari desa lain juga ikut serta. Dermaga yang merupakan daya tarik warga untuk di kunjungi sebagai tempat memancing yaitu dermaga TNI-AL dan dermaga batu (dermaga Syahbandar). Potensi ikan di perairan desa sungai pancang yang merupakan perairan perbatasan antara perairan Indonesia dan Malaysia sangatlah besar sehingga hal tersebut menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan aktifitas memancing pada waktu luang.

Warga yang sedang memancing pada waktu luang

Potensi ikan di perairan desa Sungai Pancang berbagai jenis diantaranya ikan merah, garapu, ikan pari, ikan putih dll.

Ikan hasil memancing

Ikan hasil memancing warga tidak hanya di konsumsi secara pribadi tetapi juga sebagai penghasilan tambahan warga desa Sungai Pancang dan juga warga Pulau  Sebatik pada khususnya.

Hasil memancing warga pada malam hari

Aktifitas memancing tidak hanya dilakukan pada pagi atau sore hari tetapi pada malam hari warga lebih banyak berkunjung ke dermaga untuk memancing bahkan aktifitas tersebut sampai subuh.

Warga memancing pada malam hari

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan