Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Desa Sei Pancang

    Perlu kita ketahui Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa . 

tujuan di bentuknya bumdes di desa sei pancang adalah Meningkatkan Perekonomian Desa , Meningkatkan Pendapatan asli Desa, Meningkatkan Pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa

Pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksif desa yang dilakukan secara Koorperatif,Partisifatif,Emansipatif,Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel. 

sebelum didirikannya bumdes ini  kepala desa sei. pancang membuat musyawarah dengan masyarakat yang ada di desa sei. pancang untuk membahas usaha apa yang bisa di bangun di desa sei. pancang sesuai potensi yang desa miliki .

harapan dengan adanya bumdes masyarakat desa sei. pancang bisa membawa tatanan ekonomi di wilayah perdesaan bisa menjadi baik .



Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan